Kesehatan

Di Vaksin COVID-19 Warga Poso Alami Pusing dan Mual, Ini Penyebabnya

POSOLINE COM- Warga Poso berinisial SF, mengalami pusing dan mual mual, usai melakukan vaksin COVID-19, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso, Jumat (03/09-21).

Akibat mengalami pusing dan mual mula akhirnya SF menjalani perawatan di RSUD Poso. “Saat ini kami melakukan perawatan terhadap yang bersangkutan,” ungkap salah satu petugas di RSUD Poso saat di temui media ini di ruang IGD RSUD Poso.

Pihak RSUD Poso melalui Direktur Umum dr. Jean S Rondonuwu. M.Kes, Pada media membenarkan adanya peristiwa tersebut

Namun demikian menurut sang Direktur, peristiwa semestinya tidak perlu terjadi jika korban dapat memberikan keterangan yang benar saat dilakukan pendataan terkait kondisi yang bersangkutan.

“Yang jelas korban tidak mengatakan secara jujur, kalau dirinya dalam keadaan sakit saat akan di vaksin COVID-19,” ungkap dr. Jean.

Lebih jauh kata dr. Jean, dengan adanya peristiwa ini pihaknya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memberikan keterangan secara jujur terkait berbagai hal termasuk dalam riwayat kesehatan.

Dari berbagai informasi yang di himpun media ini, korban saat di vaksin-19 dengan menggunakan jenis vaksin sinovac. Selain korban juga bermaksud untuk di vaksin karena ingin melakukan perjalanan ke luar kota. SYM

Opini Anda

Berita Lainnya   Polres Poso akan Perluas Gerai Vaksin COVID-19, Minggu Tetap Buka
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close