Kesehatan

Belajar Tatap Muka, Bupati Delis Ingatkan Tenaga Pendidik Harus di Vaksin

POSOLINE.COM- Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS mengemukakan hal penting yang harus dilakukan dalam pencegahan penyebaran COVID-19 yaitu taat Prokes 5M.

Hal tersebut dikatakan Bupati Morut Delis saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren KH. Hasyim Asyar’i Desa Tiu, Kecamatan Petasia Barat, Senin 06/09-21.

“Prokes 5M tersebut adalah menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan. Selain itu, 3T yaitu testing, treaching, dan treatment,” ungkapnya.

Bupati juga berterimakasih atas kerjasama yang dibangun antara Pemerintah Daerah, TNI – Polri, Dinas Kesehatan dan masyarakat sehingga angka penyebaran COVID-19 di Morut mengalami penurunan signifikan.

Bupati mengingatkan setiap guru dan tenaga pendidik yang belum divaksin agar tidak melakukan kegiatan mengajar di sekolah karena berpotensi untuk penularan virus Corona kepada para siswa.

Vaksinasi itu dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Anutoluwu Tiu dan vaksinator Magasi PMI Morut.

Kegiatan yang bertajuk Vaksinasi Merdeka ini, turut dihadiri Ketua PMI Morut Febriyanthi DJ Hehi, Kepala Dinas Kesehatan Delnan Lauende, M.Kes, Camat Petasia Barat Ederson Engka, S.Sos., Kepala UPT Puskesmas Anutoluwu Susni Toadji, M.Kes, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Morowali Utara, Sukriyadi, S.Fil.I. yang juga pimpinan pondok pesantren KH. Hasyim Asyar’i. (MCDD)

Opini Anda

Berita Lainnya   Pastikan Penangan COVId-19, Setiap Pagi Gubernur akan Menelfon Bupati 
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close