Kesehatan

Program 1 Juta Sehari, Polres Poso Buka 25 Titik Vaksin Covid-19

POSOLINE.COM – Kepolisian Resor (Polres) Poso turut mensukseskan program vaksinasi nasional. Menjelang Hari Bhayangkara ke 75, program vaksinasi 1 Juta ini juga dilakukan secara massal di Mako Polres Poso, Sabtu 26/06-21.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut secara 26 Juni 2021 serempak dilaksanakan di 34 Polda jajaran se- Indonesia. Vaksinasi merupakan target dari Presiden RI Ir. Joko Widodo yang di akselerasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,terkait satu juta dosis perhari.

Sementara Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf,S.I.K menyampaikan untuk merespon vaksinasi satu juta sehari, Polres Poso dan Polsek jajaran serentak hari ini memberikan pelayanan vaksinasi massal.

“Target pelaksanaan vaksinasi hari ini untuk Polres Poso sendiri ditargetkan sebanyak 250, diluar dari jumlah Polsek Jajaran. dan pelaksanaannya di 12 Polsek jajaran yakni ada 25 titik, 24 titik berada di Puskesmas seluruh Kabupaten Poso dan 1 titik di Mako Polres Poso,” jelas Kapolres Poso Rentrix Ryaldi Yusuf, Sabtu 26/06-21.

Sementara Polres Poso sendiri untuk mendukung vaksinasi massal hari ini telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Poso dan Rumah sakit Umum Daerah Poso.

Sementara dari Vaksinator Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Poso yang di Motori Ino, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Poso yang belum Vaksin mari kita selamatkan keluarga, anak, istri dan saudara-saudara kita agar terhindar dari Virus Corona Karena Vaksin itu aman.

“Selama beberapa bulan ini yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dan Rumah sakit Umum Daerah Poso belum menimbulkan gejala-gejala yang sangat Signifikan,namun kami menghimbau apabila setelah di vaksin dan menimbulkan gejala-gejala lain segera melaporkan ke kami sekaligus sebagai bahan evaluasi kami,” ungkapnya.

Program sukses vaksinasi ini di apresiasikan oleh masyarakat Pdt.bHens Santule kepada pihak Polres Poso dan Dinas Kesehatan dan Rumah sakit Umum Poso, yang telah memberi ruang kepada masyarakat untuk di vaksin.

Berita Lainnya   Koramil 1307-11 Pendolo Sukseskan Program Percepatan Vaksinasi COVID-19

“Sangat berterima kasih sekali sudah memfasilitasi kami untuk melaksanakan Vaksin, sebab Vaksin ini sangat penting sekali untuk menyelamatkan diri kita,keluarga dan orang lain,” tutur Pdt. Hens Santule. ***

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close