Polhukam

Polres Poso Gencar Patroli Kemanusiaan di Wilayah Poso Pesisir

POSOLINE.COM- Upaya menciptakan situasi aman dan kondusif, Polsek Poso Pesisir terus melakukan patroli kemanusiaan dalam memelihara kamtibmas di wilayah Kabupaten Poso.

Patroli ini selain personel Polsek Poso Pesisir juga dibantu sejumlah perwira Polres Poso, sebagai satu kesatuan untuk menjaga Kamtibmas.

Kapolsek Pospes IPDA. Andi Cakra tim patroli Kemanusiaan menyambangi serta memberikan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) terhadap masyarakat di Desa Saatu, Pinedapa dan Desa Lape, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Rabu 02/06-21.

Dijelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga/masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Pospes.

“Selain itu, Patroli Kemanusiaan kami lakukan diberbagai wilayah yang dianggap rawan, agar masyarakat merasa terlindungi oleh aparat keamanan. Hal ini juga sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab kami untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap TNI/Polri,” tukasnya.

Dalam kunjungan itu, salah seorang warga yang merupakan tokoh agama di Desa Saatu, Hi. Haseng meminta kepada tim Patroli Kemanusiaan agar dapat menyentuh masyarakat kecil melalui bidang pertanian.

“Karena kita ketahui bersama bahwa Desa Sa,atu ini merupakan desa lumbung beras. Dan kami meminta agar di desa ini diadakan turnamen sepak bola, biar warga disini terhibur dengan adanya acara-acara seperti itu,” pintanya.

Sementara, Pendeta GKST Saatu Selvy Taweo mengatakan bahwa kinerja TNI Polri sudah sangat bangus untuk menjaga situasi keamanan di wilayah Desa Saatu

“Olehnya, harapan kami untuk Jamaat GKST Saatu agar tetap menjalin silaturahmi antara Polri dan TNI maupun pemerintah desa, supaya situasi keamanan di desa saatu tetap aman dan terkendali,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan dihadiri Kasubag Bin Ops Bagops polres Poso, IPTU Muliadi, KBO Sat Reskrim, IPDA Murdjo, Kanit Binmas Polsek Pospes, IPDA Habibi Fase, personil Brimob Sub Den B Pelopo, Anggota Polres Poso dan Bhabinsa Pantangolemba. Serta pemberian bingkisan berupa sembako kepada warga yang berada di tiga desa tersebut.***

Opini Anda

Berita Lainnya   Pemuda Poso Ditemukan Gantung Diri
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close