Poso Membangun

Apel Penertiban Kendaraan, Verna Ingatkan setiap Kendaraan Pajak Harus Lunas

POSOLINE.COM- Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang mengharapkan setiap kendaraan harus taat pajak, jangan lalai, mengingat dana operasional kendaraan termasuk pajak sudah melekat di setiap OPD.

“Anggaran telah ada dimasing-masing OPD dan kewajiban tiap OPD untuk patuh dan tidak lalai membayar pajak serta melakukan perawatan kendaraan. Saya berharap agar anggaran kendaraan operasional digunakan sesuai peruntukannya,” jelas Bupati Poso Verna Inkiriwang, saat apel penertiban kendaraan dinas di Lapangan Maroso, Kamis 17/03-2021.

Menurutnya, penertiban dan pemeriksaan fisik kendaraan merupakan agenda rutin yang setiap tahun ini sebagai tindak lanjut dari LHPD PK untuk penertiban kendaraan dinas sebagai aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso.

Dirinya juga menegaskan dan mengingatkan setiap kendaraan wajib mentaati pajak, kalau perlu kendaraan yang belum melunasi pajak ditahan dulu sebelum dilunasi.

“Saya menghimbau kepada semua agar kita selalu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dimulai dari jajaran pemerintah daerah untuk melakukan taat pajak,” katanya Tegas.

Penertiban aset kendaraan kata mantan Anggota DPR-RI itu, menurut BPK aset kendaraan selalu menjadi temuan, sehingga hal ini berdampak pada penilaian opini dari dari Badan Pemeriksa Keuangan.

“Ketaatan Clean and Clear aset Pemerintah Kabupaten Poso hal ini kita lakukan untuk persiapan kita dalam rangka mengejar opini dari BPK, kami juga telah diingatkan untuk menertibkan aset kendaraan yang sering mengalami temuan oleh BPK,” terangnya

Kata Verna, untuk menindaklanjuti saat ini Pemkab Poso tengah menginvestarisir aset karena ada juga beberapa yang pensiun dan mutasi ternyata kendaraan tidak ditinggalkan setelah dicek kendaraan tidak ada.

Bupati Poso memastikan pemeriksaan fisik kendaraan dimulai hari Selasa, 16 Maret akan berakhir hingga minggu depan. Dengan waktu yang cukup tersebut diharapkan tidak terjadi penumpukan kendaraan saat diperiksa, mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Berita Lainnya   Berminat?, Pemkab Poso Perpanjang Pendaftaran Calon Komisaris dan Direksi

“Dan jelas seluruh aset kendaraan dinas bisa mendapatkan pemeriksaan sesuai prosedur, seperti pemeriksaan keadaan fisik kendaraan operasional ASN Jajaran Pemda Kabupaten Poso dan pajak kendaraan,” ungkapnya.

Untuk itu, Saya dan Wakil Bupati Poso meninjau langsung untuk mengingatkan dan menertibkan aset kendaraan dinas di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Poso sehingga kedepan tidak ada lagi temuan dan kendala lalai membayar pajak kendaraan,” jelasnya.

Apel pemeriksaan dan penertiban kendaraan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Poso dihadiri oleh Bupati Poso, Verna Inkiriwang dan Wakil Bupati Yasin Mangun serta Kepala OPD dan Bendahara. SON

Sum : PPID Posokab

Opini Anda

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!
Close