Kesehatan

Operasi Gabungan Penegakan Prokes di Kecamatan Pamona Puselemba

POSOLINE.COM- Sedikitnya 15 anggota Koramil 1307-02 terlibat dalam kegiatan Operasi (Ops) Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan yang digelar bersama dengan Satgas Covid-19 Poso, di Kelurahan Tentena, serta Desa Wera dan Leboni Kecamatan Pamona Puselemba Kabupaten Poso.

Sebelumnya Kapolres Poso AKBP Rentrix Yusuf, S.IK disaat apel mengatakan, kegiatan Oprasi dilaksanakan untuk memberi himbauan kepada warga yang melaksanakan kegiatan khususnya yang di obyek wisata yang ada di Kecamatan Pamona Puselemba dapat lebih disiplin dalam melaksanakan Protokol Kesehatan saat melaksanakan kegiatan diluar rumah.

“Operasi Yustisi ini, untuk memberi imbauan kepada warga tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan,” jelas Kapolres Poso, saat digelarnya Apel pada Minggu, 14/02-2021.

Pada kesempatan yang sama, Danramil 1307-02/ Tentena mengatakan dengan adanya operasi Gabungan Satgas Covid 19 Kabupaten Poso, TNI – POLRI dan Pemda Kabupaten Poso di wilayah Kecamatan Pamona Puselemba dapat menekan angka penyebaran Covid 19 yang terus meningkat sampai saat ini.

Dalam pelaksanaan Operasi gabungan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan terdapat warga yang masih tidak mematuhi protocol Kesehatan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Adapun warga yang kedapatan mengabaikan protokol Kesehatan saat berkendaraan atau pun yang melaksanakan aktifitas liburan di obyek wisata Air Terjun dan Obyek wisata Danau Poso diberikan tindakan tegas oleh Tim satgas dengan diberikan tindakan sosial berupa Push Up dan menyanyikan lagu perjuangan serta denda sebanyak Rp. 50. 000,-

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Poso AKBP Rentrix Yusuf S.IK, Wakapolres Poso Kompol Basrum Sychbutuh SH, Danramil 1307-02 Tentena Kapten Arm. Pilipus Tule, Kapolsek Pamona Utara Kompol Anton Muhamad, SH, Kabag Ops polres poso Kompol Nurhadi, Danki 1 Brimob Iptu Dirham, Sekrtaris BPBD Musdar, Kabid Perundang undangan Pol PP. Epris Udale, Kepala Puskesmas Tentena dr. Jemi Wololi, Anggota Koramil-02/ Tentena 15, Anggota Polres Poso 10, anggota Polsek Pamona Utara 15, Anggota Brimob 10, Satuan Pol-PP Kabupaten Poso 25, Tim Kesehatan Puskesmas 15, BPBD Kabupaten Poso 10. (Vc)

Opini Anda

Berita Lainnya   Workshop BNNK Poso ; Preventif, Rehabilitasi dan Penyelamatan Candu Narkoba
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close