Kesehatan

Bupati Poso Sebut Pengendalian Kasus Covid-19 Membaik dalam Sepekan Terakhir

POSOLINE.COM- Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyebutkan, terkait dengan kondisi terkini penanganan dan pengendalian kasus Covid-19 membaik dalam sepekan terakhir di wilayah Kabupaten Poso.

Menurutnya, jika dibandingkan pekan kemarin, sedangkan laporan hari ini terjadi angka penurunan itu, pada pekan kemarin pertanggal 07 Februari berdasarkan Laporan Harian Surveilans Ketat Covid-19 menjadi tren diangka 308.

“Syukur, secara bertahap terjadi penurunan angka yang terkonfirmasi positif, berbeda dengan jumlah yang terkonfirmasi positif pada Minggu kemarin mencapai 308,” ungkap Bupati Poso, Selasa 16/02-2021.

Meski demikian kata Darmin, dengan kondisi ini, dirinya berharap agar masyarakat jangan terlena, tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, mengingat Sulawesi Tengah saat ini kategori di zona merah.

“Saya berharap kondisi cepat membaik, masyarakat harus disiplin menjalankan protap kesehatan Covid 19. Jaga diri kita, jaga keluarga kita, jaga lingkungan kita serta menjaga daerah kita,” ungkapnya.

Selain itu dirinya juga menambahkan, terkait pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Sulteng, pada pekan kemarin Kabupaten Poso berada di cakupan tertinggi dengan total capaian 36,74 persen disusul Donggala 35,69 dari 13 kabupaten atau kota.

Selain itu Darmin juga mengatakan, vaksinasi ini harus kita lakukan koordinasi lebih masif lagi, agar vaksinasi ini secepatnya bisa selesai sesuai target.

“Semoga berdampak positif dalam pengendalian pandemi Covid-19 di Kabupaten Poso, agar ke depan bisa lebih baik lagi,” kata Darmin berharap.

Dirinya juga tak henti- henti bahkan terus mengingatkan, agar masyarakat lengah patuhi protokol kesehatan (Prokes), berlakukan pola hidup sehat. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   Puskesmas dan Polsek Lore Timur Simulasi Pemulasaraan Jenazah Covid-19
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close