Kesehatan

RS.Tentena Punya Ruang Isolasi, Pemkab Poso Bantu APD dan Dua Tempat Tidur

POSOLINE.COM- Rumah Sakit (RS) Sinar Kasih Tentena telah menyiapkan satu ruangan isolasi bagi pasien Covid-19. Ruangan ini dilengkapi tiga tempat tidur pasien, dua tempat tidur merupakan bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso.

Pada hari Selasa, 12 Mei 2020, Pemkab Poso juga memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) berupa Handscoen, Baju Hazmat dan Masker diserahkan langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Poso kepada pihak Yayasan pengelolah RS. Sinar Kasih Tentena.

Penyerahan bantuan APD kepada pihak RS. Sinar Kasih Tentena disaksikan oleh Bupati Poso Darmin A. Sigilipu. “Selain APD Pemkab Poso juga sudah menyerahkan bantuan dua tempat tidur pasien untuk ruangan isolasi,” ungkap Bupati Darmin Sigilipu, saat mengunjungi RS. Sinar Kasih Tentena, Selasa, 12/05-2020.

Kepada pihak RS, bupati juga meminta terkait penanganan Covid-19, agar selalu berkoordinasi dengan pihak Pemkab Poso, melalui Dinas Kesehatan.

Sebelum itu, dirinya juga mengambil waktu mampir di Puskesmas Tentena, untuk memberikan dukungan moril bagi tenaga kesehatan, sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Poso.

Saat berdialog ringan dengan tenaga kesehatan di Puskesmas Tentena, Ketua Gugus Tugas Kabupaten Poso itu, dirinya lebih banyak mendengar keluhan-keluhan dari para pahlawan covid-19.

“Semangat yah.. Tetap semangat, agar pandemi corona virus ini segera hilang,” kata Bupati Darmin sambil mengepalkan tangan, sebagai tanda semangat.

Selain datang menyemangati, Dinas Kesehatan Poso juga menyerahkan bantuan APD berupa Baju Hazmat, Handscoen dan masker ditambah vitamin. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   Capai Herd Immunity, Seluruh Karyawan PT. SJA 2 Poso di Vaksin COVID-19
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close