Kesehatan

BNN Kabupaten Poso Sasar pihak Swata lakukan Tes Urin

BNNK Tes Urine Karyawan BRI

POSOLINE.COM-  Jelang Natal dan Tahun baru 2020, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso, Sulteng melakukan tes urine dikalangan swasta.

Jika sebelumnya melakukan tes urine bagi karyawan Bank Syariah Mandiri dan Bank Sulteng yang ada di Poso. Kini giliran Bank BRI cabang Poso, Senin pagi 25 Desember 2019 seluruh pejabat dan karyawan di tes urine oleh BNN Poso.

Tes urine dipimpin langsung oleh Kasubag Umum BNN Poso, Hilman Maku yang disaksikan langsung oleh Kepala Cabang BRI Poso, Leo Fajar Kristono. Sebanyak 37 karyawan Bank BRI bersama pimpinan di tes urine satu persatu.

Leo Fajar Kristono mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi pelaksanaan tes urine karena untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait obat narkoba.

Kata Leo, pihaknya mengajak seluruh karyawanya untuk mendukung memberantan narkoba di Poso terutama dilingkungan kerjanya.

Hilman Maku, Kasubag Umum BNN Poso mengatakan, tes urine secara rutin dikalangan swasta merupakan kegiatan mendukung program pemerintah daerah dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) di wilayah Poso.

“Ini penting kami rutin laksanakan karena kami selalu tegas soal narkoba agar jangan ada yang terlibat memakai ataupun mengedar,” tegasnya.

Menurut Hilman, BNN selalu membuka ruang bagi siapapun untuk berbagi bersama soal mencegah narkoba, karena peran semua pihak penting bertindak mengantisipasi hingga memberantas narkoba yang menjadi musuh bersama.

Sementara dari hasil tes urine itu, seluruh karyawan hingga pejabat Bank BRI Poso negatif tanpa menggunakan narkoba.

Sementara kegiatan tes urine ini akan terus berlanjut dilakukan BNN baik dikalangan swasta hingga ke instansi pemerintah bahkan ke pelajar yang intinya mencegah dini dan menolak narkoba.  RD

Opini Anda

Berita Lainnya   Satgas Madago Raya Bantu Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga Tokorondo
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close