Kesehatan

Bersih Diri, Karyawan Bank Syariah Mandiri Poso lakukan Tes Urine

POSOLINE.COM –  Langkah maju bagi salah- satu lembaga Keuangan yang berinvestasi di Kabupaten Poso, untuk memantapkan tenaga yang professional pihak Bank Syariah Mandiri melakukan tes urine untuk pembersihan diri jauh dari Narkoba yang diberlakukan bagi karyawan tanpa kecuali.

Tes urine ini, dilakukan untuk mendukung program pemerintah daerah dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) di wilayah Poso.

Program tes urine tersebut bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Poso dilakukan secara terbuka dipimpin oleh Kasubag Umum BNN Poso, Hilman Maku mewakili kepala BNN Poso.

Sedikitnya 18 orang karyawan, bersama pimpinan bank dilakukan tes urine secara bergilir dalam melakukan mengambil air seni dengan alat tester yang sudah disiapkan oleh BNNK Poso.

Kepada media ini, Ramdan Malik selaku Branch Manager Bank Syariah Mandiri Poso menyampaikan, pihaknya berinisiatif melakukan tes urine untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan terkait obat terlarang dilingkungan kerjanya.

“Tentunya yang kami lakukan ini sebagai deteksi awal, karena karyawan kita di jam-jam kerja kan tidak diketahui apa yang mereka lakukan diluar jadi meminimalisir hal-hal yang kami tidak inginkan,” katanya, usai melakukan tes urine, Jumat Pagi 20 Desember 2019.

Kata Ramdan Malik, program tes urine yang dilakukan bagian terpenting dalam mendukung pemerintah untuk mencegah serta memberantas narkoba dilingkungan swasta.

Menurut Ramdan Malik, jika ada ditemukan karyawan yang positif narkoba, nantinya akan diambil keputusan yang dilakukan secara internal oleh pihak .

Kasubag Umum BNN Poso, Hilman Maku mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka melakukan instruksi presiden yang sekaligus ditindak lanjuti oleh instruksi bupati Poso dalam upaya P4GN disemua komponen masyarakat termasuk karyawan BUMD swasta.

Berita Lainnya   Peduli Terhadap Petugas Kesehatan, TNI di Poso Berikan Bantuan Obat Vitamin

‘” Sehingga melakukan cegah dini guna mengantisipasi hal-hal tentang penyalahgunaan peredaran gelap narkoba dilingkungan instansi swasta,” terangnya.

“Dengan adanya kegiatan ini harapan kami, agar semua masyarakat bisa selalu bersama-sama dalam rangka mengawasi upaya-upaya penyalahgunaan peredaran gelap narkoba,” harapnya.

Selain Bank Syariah Mandiri sebelumnya BNN Poso juga melakukan tes urine di Bandara Kasiguncu Poso, dan nantinya tes urine akan berlanjut dilingkungan swasta lainnya.RD

Editor : Simson Towengke

 

 

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close