Polhukam

Optimalisasikan Pengawasan, Bawaslu Poso Rekrut Anggota Panwaslu

POSOLINE.COM – Dalam rangka mengoptimalkan pengawasan pada setiap tahapan dalam proses  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Poso tahun 2020, pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Poso,  segera menggelar proses  perekrutan anggota  Panitia Pangawas Pemilu (Panwaslu)  kecamatan se- Kabupaten Poso.

“Untuk kepentingan tersebut, mulai tanggal 13 hingga 26 Novemebr 2019, kami  membuka pendaftaran bagi mereka mereka yang berminat,  untuk menjadi anggota Panwaslu di kecamatan,”ungkap  Kepala Sekertariat (Kasek)  Bawaslu Poso,  Wiliam Malala. S. IP,  saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/11).

Lebih jauh dikatakan Wiliam, langkah cepat melakukan perekrutan ini, sebagai upaya untuk memperoleh anggota angota panwaslu yang benar benar berkwalitas. Hal ini karena dengan lebih awal kita melakukan perekrutan masih banyak pilihan untuk mereak yang akan kita jadikan anggota Panwalu” Urainya.

Selain itu kata Wailiam, Panwaslu ini akan juga turut mengawasi proses perekrutan anggota PPK  hingga PPS oleh pihak KPU Kabupaten Poso.

Yang tidak kalah pentingnya kata Wiliam, terbentuknya Panwaslu dikecamatan, diharapkan untuk turut melakukan verifikasi dukungan terhadapa calon perseorangan. “Jika nanti ada calon perseorangan (Independen),  Panwaslu kecamatan dapat juga membatu proses verifikasi,” jelasnya.

Ditambahkan Wiliam, untuk kebutuhan serta optimalisasi pengawasan, sehingga lahirnya Pemilukada yang berkwalitas, diperkirakan pada akhir bulan Desember 2019, Panwaslu kecamatan, se – Kabupaten Poso akan sudah terbentuk.  SYM

Editor : Simson Towengke

 

 

Opini Anda

Berita Lainnya   Masyarakat Lebih Objektif Memilih Pemimpin yang Sudah Berhasil
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close