Ekonomi

Tentena Target Ekspansi Bank Syariah Mandiri

POSOLINE.com-  Bank Syariah Mandiri yang bergerak disektor perbankan, investor itu melirik beberapa daerah yang dinilai sangat potensial untuk berivestasi, salah-satunya yang dilirik Kabupaten Poso.

Keseriusan itu dibuktikan Rabu, 31/7/2019 mereka mendatangi Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu oleh petinggi wilayah Bank Syariah Mandiri diantaranya Iman Himawan Ridwan selaku Regional CEO Regional VII Indonesia Timur yang meliputi wilayah Sulteng, Makassar dan Jaya Pura.

Bersama sejumlah Manager area, seperti Manager Area Palu, Nugroho Agung Dewanto, Branch Manager KCP Poso, Diqdan Satya Bufara, Branch Manager KCP Ampana Moh. Hidayat, Branch Manager KCP Morowali, Andang.

Niat tersebut disambut baik oleh Bupati Poso atas keinginan untuk membuka selebar-lebarnya peluang untuk mengembangkan program yang ditawarkan dari jasa perbankan itu.

FOTO BERSAMA- usai pertemuan (foto : Humas)

Atas kunjungan itu Darmin menyampaikan kepada pihak yang ingin berivestasi, dengan hadirnya Bank Syariah Mandiri bisa  membantu perputaran dan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Poso.

Darmin juga menyampaikan bahkan sangat mengharapkan kehadiran Bank Syariah Mandiri dapat berkontribusi bagi pelaku-pelaku usaha kecil dan menengah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Menurut Iman Himawan, keberadaan sistem ekonomi perbankan yang berbasis syariah bukan untuk menjual agama, karena tujuan utamanya adalah untuk seluruh masyarakat tanpa kecuali.

Untuk itu kata Himawan, Tentena dinilai sangat potensial membutuhkan pelayanan perbankan untuk transaksi penyimpanan dan peminjaman serta pembayaran kewajiban sehari-hari.

Selain itu kata dia, masyarakat menginginkan kemudahan akses ke bank baik dari prosedur  karena saat ini bank tidak hanya ada di kota-kota besar namun ada juga di kecamatan dan desa.

Kata Himawan, Tentena menjadi sasaran lokasi, karena Tentena dinilai potensial dengan pertumbuhan bahkan peningkatan ekonomi dimasa yang akan datang. (Simson Towengke)

Berita Lainnya   Pemkab Poso sinergikan Ekonomi Masyarakat Lewat CSR BRI Peduli

 

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close