Sosial Budaya

KNPI Poso Beri Apresiasi Kepuasan Kinerja Pemerintahan Darmin- Samsuri

POSOLINE.com- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KNPI ke-46, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Poso, berharap KNPI akan terus mencetak generasi muda hebat dan berpatisipasi dalam kemajuan pembangunan bangsa.

Sedikitnya 350 perserta dan para tamu undangan yang hadir dalama acara HUT KNPI di Gedung Wanita Rabu, 07/8/2019 dengan melibatkan sediktnya 350 anak-anak Panti Asuhan dari Poso Pesisir dan Poso Kota Bersaudara dan anak Paskibraka 2019.

Ketua Panitia Hennry Djamorante melaporkan, bahwa Komite Nasional Pemuda Indonesia yang digagas oleh kelompok Cipayung yang mendeklarasikan pada tanggal 23 Juli 1973 saat ini sudah berusia 46 Tahun.

Sedangkan HUT KNPI di 2019 ini Kata Ketua Panitia, DPD KNPI Kabupaten Poso mengelar kegiatan ini yang bertajuk membagi bersama anak-anak yatim. Ucapan terima-kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso, OPD dan para undangan sudah melibatkan diri hadir dalam acara HUT Pemuda.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Poso Faidul Keteng juga menyampaikan, dalam HUT KNPI kali ini sengaja dilibatkan 350an anak-anak Panti Asuhan untuk bisa berbagi dan merasakan secara kebersamaan.

Faidul yang juga Kadis PUPR  juga menyentil, bahwa saat ini kader-kader jebolan KNPI sudah teruji dari oraganisasi kepemudaan, karena ada beberapa ASN esselon II dan III yang berada diposisi strategis berasal dari kader KNPI sangat bisa membantu kinerja dan dukungan dalam pemerintahan.

Ketua KNPI juga memberikan apresiasi atas penilaian kepuasan atas kinerja Bupati Poso dalam hal pembangunan dibeberapa daerah, hanya saja katanya kurang sebagian kecil belum tersentuh dan bisa dibenahi dari sisa waktu yang ada.

Sedangkan angka kemiskinan menurut Faidul berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) sejak kepeminpinan Darmin Sigilipu ada penurunan dari tahun sebelumnya dan data tersebut bisa dipertanggung-jawabkan.

Berita Lainnya   Biro Administrasi Pimpinan Setda Sulteng Sosialisasi Penilaian ASN di Tentena

Dan juga katanya, ada beberapa data yang diakui keabsahanya serta validitas berdasarkan data itu, kami pemuda mendukung sepenuhnya Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu untuk melanjutkan untuk kembali maju diperiode berikutnya.

Sementara Bupati Poso dalam dalam sambutanya menyampaikan, Pemuda merupakan tulang punggung sebagai generasi penerus bangsa. Karena KNPI sebagai koridor mendukung program dalam roda pemerintahan di Kabupaten Poso. (Simson Towengke)

Opini Anda

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!
Close