Polhukam

Polres Poso Amankan Dua Pengedar Sabu 26 Paket

POSO line.com- Dua orang pelaku pengedar narkoba jenis sabu,  baru-baru ini ditangkap Satuan Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Poso.

Kedua pelaku tersebut yakni Z (40) warga Kelurahan Kayamanya dan HA (26) warga Desa Bategencu, Kecamatan Lage, diketahui Z berprofesi sebagai pegawai honorer Pemda Poso dan HA seharinya pekerja swasta.

Kedua pelaku yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka, terkait karena kepemilikan paket sabu yang siap diedarkan.

Kasat Narkoba Polres Poso, AKP Abdullah Hasanudin saat menggelar konferensi pers menyampaikan, kedua tersangka yang ditangkap itu berdasarkan pengembangan laporan dari masyarakat yang mengetahui gerak-gerik kedua pelaku.

“Tersangka yang kami amankan itu berdasarkan laporan dari masyarakat yang kemudian kami kembangkan,” katanya menjelaskan di Mako Polres Poso, Selasa, 23/07/2019.

Kasat Abdullah mengatakan, kedua tersangka ditangkap dihari yang sama namun berbeda waktu dan tempat.

Penangkapan keduanya dilakukan pada Kamis 18 Juli 2019, Z ditangkap dirumahnya di Kelurahan Kayamnya jam 16:30 wita dengan memiliki babuk sebanyak tiga paket sabu.

Sementara HA ditangkap jam 19.00 Wita di Desa Bategencu dengan kepemilikan babuk 23 paket sabu siap edar. “Kedua pelaku ini mereka berbeda tidak sama-sama, pengembangannya pun sendiri-sendiri dan tidak berkaitan atau bekerja sama,” tuturnya.

Menurut Abdullah, jika dijual 26 paket sabu dari kedua pelaku itu bernilai Rp. 2 juta lebih. “Dari bulan Januari hingga Juli 2019, ini merupakan tangkapan sabu terbesar kami,” ungkap Kasat Abdullah.

Sementara Kabag Ops Polres Poso, AKP Anton Muhamad mengatakan, keberhasilan mengungkap pelaku pengedar narkoba di Poso tak lepas dari pengembangan yang dilakukan oleh pihak Sat Narkoba Poso yang terus menggali informasi hingga berhasil menangkap pelaku dan mengamankan babuk.

Kini kedua pelaku warga Poso pelaku Z dan HA telah diamankan di Mapolres Poso, keduanya terancam hukuman diatas lima tahun penjara.  Ryan Darmawan

Berita Lainnya   APD Lengkap, KPU Poso Siap Lakukan Verifikasi Faktual Dukungan Bapaslon di 19 Kecamatan

 

Editor  : Simson Towengke

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close