Sosial Budaya

Wabup Poso Hadiri Peringatan Isra dan Mi’raj di Desa Maranda dan Tokorondo

POSOLINE.COM- Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun, S. Sos bersama Ketua TP PKK Kabupaten Poso, Nur Afni Rohania Baretha, melibatkan diri ikut peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW wa.1442 Hijriyah/2021 Masehi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh warga Desa Maranda, Kecamatan Poso Pesisir Utara di Mesjid Baitul Makmur dan Desa Tokorondo Kecamatan Poso Pesisir, di Mesjid Fisabilillah, pada Kamis 11 Maret 2021.

Wabup Yasin Mangun sedikit mengurai bahwa Peristiwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa besar, bukan saja bagi kehidupan Rasulullah Nabi Muhammad Saw yang melakukannya, tetapi juga bagi umat Islam sebagai pengikutnya.

Oleh karena itu dalam kesempatan yang berbahagia ini adalah moment yang baik dan tepat bagi kaum muslimin untuk merenungkan kembali dan mawas diri terhadap keberagaaman kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Terutama bagaimana sesungguhnya kita hidup dalam kondisi pluralisme masyarakat bangsa yang bersatu dan saling menghargai, serta mampu memandang perbedaan sebagai kekayaan dan kekuatan untuk membangun bangsa ini,” kata Yasin Mangun dalam sambutannya.

Dirinya juga mengurai bahwa Isra dan Mi’raj merupakan mukjizat yang diberikan Allah SWT kepada Rasulullah. Mukjizat itu sebagai peristiwa luar biasa, diluar jangkauan akal dan nalar pikiran manusia, tetapi dalam pandangan orang-orang yang beriman, hal serupa itulah yang merupakan ujian bagi keimanan dan ketulusan seseorang.

Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun

Sebagaimana Al,qur’an yang memberikan dorongan agar seluruh manusia memahami lingkungan hidupnya dan memahami alam sekitarnya,”ungkapnya.

Wabup juga mengharapkan peringatan peristiwa Isra Mi’raj akan membawa arti tersendiri bagi masyarakat muslim untuk menjadi cermin agar lebih arif lagi dalam menyikapi perkembangan dan kemajuan zaman sekaligus terus berupaya untuk memperbaharui diri dengan meningkatkan kadar keimanan dan taqwa kepada Allah SWT Tentunya dengan melaksanakan perintah nya serta menjauhi segala larangannya.

“Saya yakin peringatan Isra Mi’raj ini akan membawa makna yang besar dalam kehidupan kita sebagai masyarakat yang agamais, sehingga Insya Allah cita-cita bersama untuk mewujudkan Kabupaten Poso yang maju, sejahtera, tangguh dan terdepan dapat kita capai dengan keyakinan membangun bersama sejahtera bersama.” Rus

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!