Polhukam

Sehari Bertugas, Kapolsek Poso Kota Ungkap Kasus Pencurian Helm

POSOLINE.COM- Hanya selang sehari, pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Poso Kota, berhasil mengungkap kasus pencurian helm yang tejadi di halaman kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Poso.

Seperti disampaikan Kepala Seksi Humas Polsek Poso Kota,  Aipda Hutba Seknun, pada tanggal 29 Oktober 2019,  korban Alferus, sehari harinya bekerja sebagai pegawai negeri sipil di lingkungan Dinsos itu, melaporkan kepada pihak kepolisian, terkait hilangnya helm yang ia letakan diatas kendaraan roda dua miliknya, saat di parkir di halaman kantor Dinsos Poso.

Dengan adanya laporan tersebut, Kapolsek Poso Kota, AKP. Abdi R Tadongeka, sosok yang belum lama dilantik menjabat 01 Polsek Poso kota itu, langsung memerintahkan jajaran untuk mengambil tindakan penyelidikan, dalam rangka mengungkap kasus yang terjadi di halaman kantor tersebut.

Menariknya, hanya dalam waktu satu hari, tepatnya pada tanggal 30 Oktober 2019, jajaran reskrim Polsek Poso kota berhasil mengungkap pelaku dibalik pencurian helm milik korban Alferus.

Dari hasil penyelidikan terungkap, ternyata pelaku adalah anak di bawah umur serta masih berstatus pelajar. Mengingat pelaku masih di bawah umur, pihak Polsek Poso kota mengundang semua pihak, baik orang tua pelaku, pihak sekolah serta pihak korban untuk dilakukan proses mediasi.

Pada proses mediasi tersebut, pelaku menyerahkan kembali helm kepada korban dengan disaksikan semua pihak yang hadir saat itu.

Selanjutnya dalam press realese Pihak Polsek Poso Kota menyatakan, terkait pelaku pihak polsek mengambil langkah pembinaan. Hal ini lakukan mengingat usianya masih dibawah umur serta berstatus seorang pelajar.  SYM   

Editor : Simson Towengke

 

    

 

 

 

 

 

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!