Sosial Budaya

Polsek Pamut Canangkan Desa Leboni Sebagai Kampung Tangguh Madago Raya

POSOLINE.COM- Dalam melaksanakan program pemerintah kerjasama TNI/Polri untuk memutus penyebaran Covid 19, Kapolsek Pamona Utara (Pamut) bersama jajaran tiga unsur pimpinan (tripika), meninjau lokasi tempat di laksanakannya pencanangan kampung tangguh Madago Raya di Desa Leboni, Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Kamis 18/2-2021.

Kapolsek Pamut, Kompol. Anton Muhammad mengatakan, terlaksananya kampung tangguh ini atas partisipasi dan dukungan masyarakat itu sendiri.

“Olehnya, kami berharap agar seluruh elemen masyarakat Desa Leboni dapat bekerjasama berpadu demi berlangsungnya program ini,” tukasnya.

Diungkapkannya, dalam bidang keamanan, kesehatan dan perekonomian Desa Leboni masih sangat baik. Itulah sebabnya Desa Leboni dijadikan sebagai kampung tangguh Madago Raya tahun 2021.

“Jadi, ada 3 (tiga) program yang di prioritaskan dalam pembentukan kampung tangguh ini. Yakni, tangguh ekonomi/pangan, tangguh dalam menjaga gangguan kamtibmas dan tangguh dalam melawan covid 19,” jelas Kapolsek Pamut, Kompol Anton Muhammad.

Sementara diakhir kegiatan, Pjs Kades Desa Leboni, Eslin Patambo mengucapkan terim kasih atas dipilihnya Desa Leboni menjadi desa percontohan kampung tangguh di wilayah Kecamatan Pamona Pusalemba.

 

Untuk diketahui, para rombongan melakukan peninjauan di lokasi peternakan sapi, persawahan sekaligus penaburan bibit perdana oleh kelompok tani. ***

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!