Pendidikan

Polres Poso Bina Generasi Muda, Jaga Persatuan dan Kesatuan

𝐏𝐎𝐒𝐎- Polres Poso menggelar pembinaan generasi muda dengan menjadi Inspektur upacara bendera di SMAN 3 Poso di Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (2/10-23)

Kasat Binmas Polres Poso diwakili Kanit Bintibsos IPDA Gerfin Yubertal Panggonti antara lain berpesan, untuk merawat persatuan dan kesatuan, hindari paham radikalisme dan intoleransi serta menjauhi bahaya narkoba

“Sebagai generasi muda harus terus berjuang menggapai ilmu yang diberikan sekolah, menggapai harapan ditengah perkembangan teknologi yang terus meningkat,” ujar Gerfin Yubertal

Menurut Gerfin, menimba ilmu dari bapak ibu guru yang setia membina, membimbing dan menurunkan ilmunya untuk kemajuan generasi muda.

Ia juga berpesan, agar generasi muda akan rusak apabila dia sudah mencoba dan masuk dalam lingkaran setan penyalahgunaan narkoba.

Olehnya, Ia berharap agar generasi menjauhi narkoba dan sama-sama menolak.

Selain itu, ia mengingatkan, agar berhati-hati dengan paham radikalisme yang banyak kita jumpai dalam postingan di media sosial. Belajarlah agama dari tokoh-tokoh agama yang terpercaya untuk mengajarkan Islam rahmatan lil alamin.

“Jaga dan rawat persatuan kesatuan, walaupun kita beda agama, suku, ras dan antar golongan. Perbedaan yang kita terima merupakan anugerah, tetapi jangan dipersoalkan perbedaan yang ada,” terang Gefrin Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Poso.

Pesannya, terus semangat belajar untuk meraih prestasi, jaga kebersamaan, kekompakan dalam kebaikan dan jaga nama baik sekolah yang sama-sana kita cintai.

Hadir dan ikut dalam pelaksanaan upacara bendera, Kepala Sekolah Abdullah Lahambu, S.Pd.,M.Pd, Dewan Guru dan staf serta para pelajar SMAN 3 Poso. Pl

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!