Sosial Budaya

Pemkab Poso Menerima Keluhan Masyarakat yang Terdampak Aktifitas Penataan Sungai Poso

POSOLINE.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menerima aspirasi dari masyarakat yang terdampak aktifitas penataan Sungai Poso oleh P.T. Poso Energy sebagai investor yang bergerak di Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Sulewana.

Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi tersebut di terima langsung oleh Bupati Poso, dr. Verna Inkiriwang dan Wakil Bupati Yasin Mangun, di ruang Pogombo Kantor Bupati Poso, Rabu (03/03-2021).

Dalam pertemuan tersebut Pemerintah Kabupaten bersama OPD terkait, duduk semeja dengan pihak PT. Poso Energy untum mencari titik temu, membangun keselarasan antara pemerintah dan pihak swasta dan didukung masyarakat.

Upaya yang dilakukan diharapkan dapat memberikan solusi terkait keluhan dan tuntutan yang telah dikemukakan masyarakat terdampak dari aktifitas penataan Sungai Poso.

Banyak persoalan yang disampaikan oleh masyarakat, antara lain naiknya permukaan air sehingga menghilangkan mata pencaharian penduduk yang berprofesi sebagai petani yang tinggal di seputar Danau Poso

Bupati Verna Inkiriwang mengatakan, selaku pemerintah kabupaten selalu berada diposisi sebagai mediator, agar bersama-sama tidak ada dirugikan setiap persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Kami sebagai pemerintah daerah berusaha menjadi mediator yang baik, dengan tetap mengedepankan kepentingan masyarakat Kabupaten Poso. Intinya yang kami harapkan tidak ada yang dirugikan baik pemerintah, swasta dan masyarakat,” jelas Verna Inkiriwang, di ruang Pogombo Kantor Bupati Poso, Rabu 03/03-2021.

Menurutnya, sehingga tujuan kami dalam mensejahterakan masyarakat benar-benar dapat didukung semua pihak melalui solusi-solusi yang tepat dalam setiap penyelesaian masalah.

“Kami terbuka untuk setiap masukan dan kritik asalkan terukur dan untuk kemajuan daerah Tana Poso yang kita cintai bersama,” jelasnya.

Selaku pemerintah daerah, dirinya berharap masyarakat percaya pada pengabdian pemerintahanan saat ini yang kesemuanya bertujuan bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Poso, dengan langkah-langkah yang dilakukan saat ini kiranya dapat mengurangi keresahan masyarakat dalam menantikan solusi terbaik nantinya. SON

Sum : PPID Posokab

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!