Polhukam

24 Juni, KPU Poso mulai Verifikasi Faktual dukungan Bapaslon Samsuri – Tony

POSOLINE.COM- Setelah lolos adminitrasi, kembali KPU Kabupaten Poso, secara resmi menyerahkan Hasil Verifikasi Administrasi Jumlah Dukungan Bakal Calon Perseorangan (Bapaslon) kepada Tim Bapaslon dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Poso.

Penyerahan hasil verifikasi administrasi tersebut, diterima langsung oleh Bakal Calon Perorangan T. Samsuri dan Tony Sowolino, sementara dari Bawaslu diterima oleh Komisioner Helmi Mongi, di aula KPU Kabupaten Poso, pada Sabtu malam 20 Juni 2020,

Ketua KPU Kabupaten Poso, Budiman Maliki menjelaskan, pada tanggal 23 Februari 2020 lalu jumlah dukungan Bapaslon yang diserahkan ke KPU pada masa penyerahan sebanyak 17.140 dukungan, merupakan perwakilan yang tersebar di 19 kecamatan.

“Setelah dilakukan verifikasi, tanggal 24 Februari 2020 KPU Kabupaten Poso menyampaikan Hasil Verifikasi Dokumen Lengkap dan Tidak Lengkap saat penyerahan sehingga menjadi TMS (Tidak memenuhi Syarat) sejumlah 434 dukungan,” jelas Ketua KPU Budiman Maliki, yang dihubungi, Minggu, 21/06-2020.

Selanjutnya kata dia, setelah jumlah dukungan memenuhi syarat, pihak KPU melakukan lagi verifikasi administrasi adalah 16.706 dukungan yang kemudian ditemukan 223 dukungan yang TMS pada saat Verifikasi Administrasi.

Kata Budiman, nantinya, jumlah yang akan di lakukan verifikasi faktual adalah 16.483 dukungan mulai dari tanggal 24 Juni sampai dengan 12 Juli 2020.

“Jumlah 16.483 dukungan itu yang akan dilakukan verifikasi faktual, sesuai tahapan PKPU Nomor 5 2020, pada tanggal 24 Juni sampai dengan 12 Juli 2020,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pelaksanaan tahapan Verifikasi Faktual ini, tetap akan menerapkan protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 yang wajib dipatuhi semua pihak, demi pencegahan virus corona. SON

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!