Pendidikan

Libatkan Pelajar, Kodim 1307 Poso Gelar Lomba Melukis

 

POSOLINE.com- Untuk menciptakan kreasi anak, Kodim 1307 Poso menggelar lomba melukis untuk para siswa yang ada didua Kabupaten Poso dan Touna Minggu 25 Agustus 2019.

Lomba melukis dilaksanakan dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif Kodim 1307 Poso Tahun 2019 yang di pusatkan di Poso City Mall (PCM) Kelurahan Kayamanya, Kecamatan Poso Kota.

Dalam lomba ini sekira tiga puluh lima orang pelajar melibatkan diri di wilayah Kodim Poso perwakilan masing-masing SMA Poso dan Touna ikut berpartisipasi.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pasi Ter Kodim Poso, Kapten Inf Ismail Beta selaku ketua panitia kegiatan.

Dalam sambutannya Kapten Ismail Beta menyampaikan, kegiatan komsos lomba melukis digelar dalam rangka memperingati Hut TNI ke 74.

Kata Ismail Beta, untuk pelajar yang mendapatkan juara terbaik hasil karyanya akan diseleksi di tingkat Korem dan tingkat Kodam, dan saat lolos di tingkat Kodam karyanya akan dibawa ke Jakarta lalu diberikan penghargaan oleh Panglima TNI yang dihadiri oleh Presiden RI Jokowi saat perayaan Hut TNI ke 74

“Hasil karya terbaik ini akan kami seleksi hingga tembus ke Mabes TNI dan nanti dibawa ke Jakarta untuk diberikan penghargaan oleh Panglima TNI di acara Hut TNI ke 74,” ujarnya.¬† Lomba tersebut peserta harus melukis dengan tema TNI Profesional, Kebanggan Rakyat.

Setelah dilakukan penilaian melalui juri, panitia kegiatan kemudian menempatkan Awalia Rahmawati pelajar SMA 3 Poso sebagai juara ke 1.

Juara 2 Hens Rika Dewi pelajar SMA 1 Pamona Selatan, Juara 3 Kelvin Beto pelajar SMA 1 Pamona Selatan dan juara ke 4 diraih Halim Putra pelajar dari SMA 1 Touna.

Para pemenang diberikan piagam penghargaan, piala hingga bonus pembinaan.

Sementara Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Catur Sutoyo menyerahkan secara langsung hadiah dan bonus kepada para pemenang lomba melukis.

Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh para Danramil  Touna, Pamona dan Poso. RD

Editor : Simson Towengke

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!