Sosial Budaya

Ketua Persit KODIM 1307 Poso Antar Bantuan Korban Karhutla

POSOLINE.COM-  Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXI KODIM 1307 Poso Maya Catur Sutoyo bersama pengurus Persit lainnya mendatangi kemah pengungsi yang terkena dampak akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kecamatan Tojo Barat Kabupaten Tojo Una-Una.(Touna).

Kedatangan rombongan Persit bersama Ibu Ketua itu, untuk memberi bantuan kepada warga yang terkena dampak Karhutla di wilayah Kabupaten Touna, memberi bantuan ini tak lain untuk meringankan beban dan rasa empaty sesama manusia.

Setiba diposko dapur umum Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Tojo Barat pada Sabtu, 14/9/2019, ketua Persit KODIM 1307 Maya yang juga merupakan istri Dandim Catur Sutoyo yang kedatannnya disambut oleh Danramil 1307-04 Tojo, Kapten Czi Muh Basir Manra.

Kedatangan rombongan Persit KODIM 1307 itu, merupakan kepedulian bagi mereka yang terkena musibah akibat Karhutla yang melanda sekitar pemukiman warga Kecamatan Tojo Barat.

Sementara Camat Tojo Barat, Kepala Daerah Operasi Manggala dan Kepala Bidang Pendistribusian Baznas Touna bersama anggota Koramil Tojo juga menyambut kedatangan ibu Dandim bersama rombongan.

Usai tiba diposko dapur umum, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXI Kodim 1307 Poso Maya Catur Sutoyo bersama pengurus persit lainnya menyerahkan sejumlah bantuan yang diterima langsung oleh Kepala Bidang Pendistribusian Baznas Touna, Suhendra.

Maya Catur Sutoyo juga mengatakan, Ini merupakan kepedulian bagi mereka yang terkena musibah akibat Karhutla yang melanda sekitar pemukiman warga Kecamatan Tojo Barat.

“Kunjungan kami adalah bentuk kepedulian Persit terhadap kebakaran lahan yang terjadi,” kata Maya Catur Sutoyo saat memberikan bantuan.

Usai menyerahkan bantuan ketua Persit bersama rombongan yang didampingi anggota Koramil Tojo barat melakukan peninjuan dilokasi terjadinya kebakaran lahan di dua desa yakni Desa Tanamawau dan Malewa Kecamatan Tojo Barat. (RD)

Editor : Simson Towengke

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!