Polhukam

Cegah Covid-19, Lantas Polres Poso Bagi- Bagi Masker Gratis

POSOLINE.COM- Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Poso, Sulteng menggelar kegiatan edukasi dengan membagi-bagikan masker secara gratis kepada pengendara di jalur lintas trans Sulawesi.

Giat tersebut di rangkaikan dengan hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 dan juga sebagai adaptasi kebiasan baru kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker demi mendukung percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Poso.

Pembagian masker secara gratis ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Poso, Iptu Suprojo dan KBO Lantas Ipda Risdiyanto dengan melibatkan seluruh personil Satlantas Polres Poso, Selasa (15/9/2020).

Sebanyak 250 buah masker dibagikan kepada pengguna jalan baik pengendara roda dua maupun pengemudi roda empat.

Kasat Lantas Polres Poso Iptu Suprojo mengatakan, kegiatan pembagian masker di jalan raya tersebut bertujuan untuk memudahkan personil lalu lintas, melihat secara dekat masyarakat yang keluar rumah tanpa memakai masker. Kemudia ketika ada pengendara yang seperti itu maka kendaaraanya akan segera dihentikan dan diberi himbauan serta diberikan masker gratis untuk digunakan.

“Saya juga ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, banyak masyarakat yang lari dan menghindar namun ada juga yang berhenti, mereka pikir ada razia kendaraan bermotor,” ungkap Iptu Suparjo.

Dia juga mengimbau, kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di masa adaptasi new normal, selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan tidak berkerumun. SON

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!