Poso Membangun

Bupati Poso Hadiri Sidang Sinode Istimewa GKST di Tentena

𝐏𝐎𝐒𝐎- Bupati Poso dr Verna Inkiriwang menghadiri acara pembukaan Sidang Sinode Istimewa (SSI) ke-48 Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST), di Tentena, Selasa (12/09-23).

Sidang Sinode Istimewa kali ini mengangkat tema”Aku Adalah Yang Awal dan Yang Akhir” dengan subtema “GKST Mewujudkan Panggilannya Di Tengah Bangsa dan Negara, Melalui Penatalayanan Organisasi Organisasi Gereja Yang Memenuhi Kebutuhan dan Pergumulan Hidup Jemaat Di Tengah Berbagai Perubahan Masyarakat, Didasarkan Pada Hukum dan Peraturan Gereja Yang Teologis, Eklesiologi dan Humanis.”

Tema ini, bahwa GKST menegaskan komitmennya untuk menjadi bagian dari pembangunan bangsa dan negara Indonesia sambil tetap memegang teguh nilai-nilai teologis, eklesiologis dan humanis yang menjadi landasan iman mereka.

Sidang Sinode Istimewa ini digelar di Gereja Moria Tentena pada tanggal 12 September 2023. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pemimpin gereja, serta perwakilan dari berbagai jemaat GKST di Sulawesi Tengah.

Sambutan Bupati Poso lebih menggarisbawahi pentingnya Sidang Sinode ini sebagai momentum refleksi bagi GKST dalam menjalani peran dan panggilannya selama beberapa dekade terakhir.

Ia juga menekankan bahwa GKST telah menghadapi berbagai tantangan dan cobaan, tetapi juga merasakan berkat dan anugerah yang melimpah dari Tuhan.

Bupati mengajak semua pihak untuk terus membangun fondasi iman, memelihara persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa, serta berdoa kepada Tuhan agar memberikan hikmat kepada para pemimpin gereja dalam mengambil keputusan-keputusan yang penting.

Dia meyakini bahwa dengan kesatuan, kerendahan hati, dan kekuatan dalam Kristus, GKST akan terus memberikan kontribusi bagi visi dan misi pelayanan gereja di Sulawesi Tengah.

Sidang Sinode Istimewa ini juga dihadiri oleh Anggota DPR RI, Mewakili Gubernur Sulawesi Tengah Diman, S.H., M.Si Karo Hukum Provinsi Sulawesi Tengah, Perwakilan Kepala Kemenag RI Dr. Amsal Yoel, M.Pdk Direktur Bimas Kristen Kementerian Agama RI, Kepala Kemenag Prov Sulawesi Tengah dan Kabupaten Poso, Bupati Sigi yang masing-masing juga mengucapkan sambutan selamat bersidang, dan para Kepala OPD Pemda Poso, Camat, serta para perwakilan dari berbagai jemaat GKST di Sulawesi Tengah.**

(Prokopim Pemkab Poso)

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!