Kesehatan

Bupati Morut Positif Terpapar Covid-19

Camat Petasia Imbau Tetap Waspada

POSOLINE.COM- Setelah pihak keluarga menerima hasil Swap Test Laboratorium dari Tim Medis pihak RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Bupati Morowali Almarhum Aptripel Tumimomor dinyatakan terpapar positif Covid-19.

Hal ini disampaikan Camat Petasia Gatot Budianto yang mendapat informasi dari Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Setdakab Morowali Utara Herry Pinontoan atas permintaannya, informasi ini segera teruskan kepada Lurah dan Kepala Desa

“Informasi hasil laboratorium kurang lebih diterima anak almarhum jam 22.00 Wita,”kata Camat Petasia Gatot Budianto, disampaikan melalui pesan rilis yang beredar pada Jumat malam 03/04-2020.

Untuk mencegah penyebaran corona virus Camat Petasia Gatot Budianto meminta kepada orang-orang yang pernah kontak atau berhubungan langsung dengan almarhum selama 10 hari, sebelum beliau sakit agar dapat melaporkan diri pada pihak RSUD. Kolonodale.

Ini dilakukan untuk pendeteksi terhadap corona virus agar tidak menyebar. “Segera melaporkan diri di RSUD atau Posko penanggulangan covid untuk diperiksa dan diambil langkah penegahan dengan mengikuti prosedur penanganan covid-19,” jelasnya.

Untuk pencegahan dan penyebaran virus ini tegasnya, diminta kepada keluarga almarhum dan orang-orang yang mengantar di Makassar, sebaiknya segera dilakukan prosedur penanganan covid-19.

Dirinya juga menyampaikan agar memberikan informasi ini dengan baik dan benar serta menenangkan masyarakat agar tidak panik. ***

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!